Tuesday, 10-2024 | 08:21 WIB

Detil Berita

HUT SATPOL PP ke 72 th DAN LINMAS ke 60 th di Kabupaten BLITAR


 Rabu, 16 Maret 2022,. Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab telah menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2022, yakni "Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja", yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Peringatan HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-60 Satuan Pelindungan Masyarakat, HUT KE-103 Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan yang dilaksanakan di Alun Alun Kota Blitar, Rabu (16/03/2022), diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tema peringatan kegiatan tersebut "Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum Untuk Indonesia Maju dan Sehat".

“Alhamdulillah, saya sampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan ini. Hari ini ada 3 Gubernur, termasuk Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, serta 3 Bupati dan 3 Walikota menerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri yakni Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja yang diserahkan oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah di Kota Blitar," tutur Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Capaian prestasi ini tidak lepas dari kinerja kolektif dan inovasi Satpol PP yang optimal serta didukung oleh seluruh aparatur dilingkup Pemerintah Kabupaten Jombang dan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang.

“Semoga apresiasi dan penghargaan ini semakin meningkatkan kinerja semua pihak demi terwujudnya Kabupaten Jombang yang aman, kondusif, tentram, masyarakatnya tertib dan taat peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang, Drs Agus Susilo Sugioto menyampaikan bahwa Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab sangat peduli terhadap program-program dan inovasi Satpol-PP Jombang. Diantaranya dalam rangka Pencegahan dan Penegakkan Hukum Prokes/PPKM ada dukungan Anggaran maupun Peraturan Perundang-undangan baik Perbup ataupun Surat Edaran. Disamping itu Satpol PP berupaya optimal dalam melaksanakan tupoksi yaitu membantu Bupati dalam Penegakkan Peraturan Daerah maupun Peraturan Kepala Daerah, Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat dengan segala inovasinya.

"Salah satu inovasi Satpol PP Jombang membentuk Team Reaksi Cepat( TRC POL PP)  yang dilengkapi ruang pantau CCTV bertujuan untuk mepercepat pelayanan kepada masyarakat dan juga SIMMAS adalah bentuk aplikasi sistem  informasi manajemen Sat LINMAS agar mudah diakses oleh masyarakat.


Tanggal: 2022-03-17 10:27:52    Jumlah Komentar: 0


DaftarKomentar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar